BeritaBerita Daerah

Beri Keamanan, Polda Gorontalo Melaksanakan PAM Sholat Idul Fitri

336
×

Beri Keamanan, Polda Gorontalo Melaksanakan PAM Sholat Idul Fitri

Share this article
Kepolisian Daerah Gorontalo saat melaksanakan pengamanan
Kepolisian Daerah Gorontalo saat melaksanakan pengamanan

Barisan, Gorontalo – Berikan keamanan kepada umat yang merayakan hari raya idul fitri, Polda Gorontalo dan jajarannya melaksanakan pengamanan sholat idul fitri, baik itu yang dilaksanakan di lapangan maupun di masjid.

Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Desmont Harjendro menyampaikan bahwa Pengamanan serentak ini merupakan atensi dari Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol untuk melakukan penjagaan pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri baik di lapangan atau di masjid.

Meskipun secara umum dari pemerintah mengumumkan terkait shalat Idul fitri yang jatuh pada Sabtu 22 April 2023, tapi ada dari beberapa masjid yang tetap melaksanakan shalat pada Jumat hari ini.

“Olehnya bapak Kapolda Gorontalo dalam menyikapi hal tersebut, memerintah personel Polri Polda Gorontalo dan jajaran untuk diploting melakukan pengamanan di beberapa titik yang menjadi tempat warga melaksanakan shalat Idul Fitri,” kata Desmont.

Lanjut kata mantan Kapolres Gorontalo Kota, Kegiatan Pengamanan ini juga merupakan agenda rutin tahunan semua jajaran Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Sebagai aparat keamanan, polisi tak kenal lelah untuk memberikan keamanan pada pelaksanaan sholat idul fitri yang sedang berlangsung,” ujarnya.

Pagi hari sebelum masyarakat datang ke lokasi tempat Sholat Id, Anggota Polri sudah berada di tepi jalan atau lokasi untuk melaksanakan pengaturan arus lalu-lintas dan membantu menyeberangkan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *