BeritaBerita Daerah

Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Utara Gelar Rapat Koordinasi Bidang Kesmas

199
×

Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Utara Gelar Rapat Koordinasi Bidang Kesmas

Share this article
Rapat Koordinasi Dinas Kesehatan bidang kesmas
Rapat Koordinasi Dinas Kesehatan bidang kesmas

Barisan.id, Butur – Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Utara gelar rapat koordinasi bidang kesehatan masyarakat pada 2 mei 2024.

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di aula Dinas Kesehatan kompleks perkantoran saraea. Kamis (2/5/2024). Tujuan di selenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengkoordinasikan program-program kesehatan yang sifatnya promosi preventif yaitu program promosi kesehatan, kesehatan lingkungan, kesehatan gizi masyarakat dan kesehatan ibu dan anak (KIA).

Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan Masyarakat tahun 2024 tersebut merupakan tindak lanjut yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Utara dalam pencapain indikator kinerja sasaran stratgeis program kesehatan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Izanuddin menyampaikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam menjalankan program-program kesehatan masyarakat di wilayah Buton Utara.

selain itu, dr. Izanuddin juga memberikan motivasi untuk terus melakukan upaya peningkatan dan evaluasi guna mencapai hasil yang lebih baik di masa mendatang

Izanuddin pun berharap pelayanan kesehatan primer harus terus diperkuat, peran puskesmas sebagai fasilitas kesehatan pertama sangat krusial sebagai garda terdepan dan wujud kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.

“Saya harap rapat koordinasi ini dapat berjalan efektif dan menjadi wadah perbaikan dan peningkatan derajat kesehatan agar bisa menentukan berbagai langkah praktis strategi dan solutif bagi pemecahan masalah kesehatan masyarakat di Kabupaten Buton Utara,” kata Izanuddin.

Dengan diadakannya kegiatan tersebut diharapkan program kesehatan masyarakat pada level puskesmas, kabupaten, dapat bergerak beriring sejalan untuk mendukung percepatan transformasi kesehatan.

Perlu diketahui tranformasi kesehatan merupakan salah satu kunci untuk bagi kemajuan bangsa dan daerah. manusia yang sehat dan cerdas masyarakatnya akan maju pula.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bidang Kesmas dan SubKoordinator lingkup Dinas Kesehatan dan staf Bidang Kesmas, Kepala Puskesmas penanggungjawab program Se-Kabupaten Buton Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *