BeritaOlahraga

Marcus Mengundurkan Diri Dari PNS Kemenpora

45
×

Marcus Mengundurkan Diri Dari PNS Kemenpora

Share this article
Mantan atlet bulu tangkis, Marcus Fernaldi Gideon. Document intsagram @marcusfernaldig
Mantan atlet bulu tangkis, Marcus Fernaldi Gideon. Document intsagram @marcusfernaldig

Barisan.id – Mantan atlet bulu tangkis, Marcus Fernaldi Gideon, mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) setelah terlibat dalam kegiatan bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yang menimbulkan kontroversi.

Marcus mengakui bahwa ia tidak lagi memegang status abdi negara. Keputusan ini diambil untuk menghindari potensi kegaduhan di kalangan masyarakat.

“Saat itu, saya mengunggah bersama TKN dan mendapat teguran. Agar tidak menimbulkan kehebohan yang tidak perlu, saya memutuskan untuk mundur,” ujar Marcus Minggu (10/3/2024).

Meskipun demikian, Marcus enggan membahas lebih lanjut mengenai bidang politik. Ia menyatakan bahwa saat ini belum ada rencana untuk terlibat dalam dunia politik dalam waktu dekat.

Marcus memilih untuk tetap fokus dalam dunia bulutangkis, dengan niatan membina bakat-bakat muda di Gideon Badminton Academy.

“Fokus saya sekarang adalah membantu di sini. Saya senang melihat anak-anak berlatih,” tambahnya.

Sebelumnya, keikutsertaan Marcus Gideon dalam kegiatan politik bersama TKN Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 menciptakan perdebatan di kalangan publik. Video yang menampilkan Komandan TKN, Fanta Arief Rosyid, bersama Marcus menjadi sorotan, terutama karena status PNS Gideon yang tercatat sebagai pegawai Kemenpora.

“Dengan harapan bahwa bulutangkis Indonesia semakin maju, talenta dari berbagai daerah dapat berkembang secara merata, dan ketua umumnya tetap berkomitmen sepenuhnya pada pengembangan bulu tangkis,” tutur Marcus dalam video tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *