BeritaOlahraga

Megawati Tidak Akan Perkuat Skuad Voli Putri Pada Ajang AVC Challenge 2024

28
×

Megawati Tidak Akan Perkuat Skuad Voli Putri Pada Ajang AVC Challenge 2024

Share this article
Gambar ilustrasi
Gambar ilustrasi

Barisan.id, – Susunan pemain yang diumumkan untuk mengikuti AVC Challenge for Women’s 2024 telah mengalami perubahan signifikan. Sejumlah nama, termasuk Megawati Hangestri Pertiwi, tidak lagi tercantum dalam tim voli putri Indonesia. PP PBVSI, induk organisasi bola voli nasional, menjelaskan alasan di balik perubahan tersebut.

PP PBVSI sebelumnya telah mengumumkan 14 nama pemain yang akan berkompetisi di kejuaraan bola voli di Filipina pada tanggal 22-29 Mei. Namun, sejumlah perubahan mendadak terjadi sebelum keberangkatan, menyebabkan hanya 12 nama yang akhirnya terpilih. Pemain-pemain seperti Megawati Hangestri Pertiwi, Agustin Wulandhari, dan Wilda Siri Nurfadilla akhirnya tidak dapat tampil.

Dari 14 nama asal, hanya tiga nama yang tetap dipertahankan, yaitu Maradanti Namira, Putri Nur Hidayanti, dan Aulia Suci Nurfadila. Namun, bahkan Aulia pun akhirnya tidak dapat tampil karena ketidakizinan dari klubnya. Sehingga, jumlah pemain yang berangkat menjadi 11 dengan tambahan nama-nama baru.

Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo, menjelaskan alasan di balik perubahan tersebut, yang salah satunya terkait dengan keinginan untuk melakukan regenerasi dalam tim.

“Kami mengutamakan pembinaan untuk menciptakan lapis kedua yang dapat menggantikan posisi para pemain senior,” kata Imam.

Imam juga menyoroti keterlambatan informasi dari AVC, yang baru diterima setelah Proliga sudah dimulai. Hal ini membuat beberapa klub tidak dapat mengizinkan pemainnya untuk berangkat.

“Peserta dari Proliga juga tidak memungkinkan untuk berangkat karena waktunya yang mepet, itulah pertimbangan dari klub-klub,” imbuhnya.

PP PBVSI merasa cukup dirugikan dengan kondisi tersebut dan berencana untuk membahas hal ini dengan para petinggi bola voli tingkat Asia di Bali pada akhir Mei.

Berikut adalah daftar terbaru pemain Timnas Voli Putri Indonesia yang akan berlaga di AVC Challenge Cup for Women 2024:

  1. Maradanti Namira (Jakarta Pertamina Enduro)
  2. Bela Sabrina Agustina (Gresik Petrokimia)
  3. Chelsea Berliana Nurtono (Jakarta Pertamina Enduro)
  4. Geofanny Eka Chayaningtyas (Gresik Petrokimia)
  5. Azzahra Dwi Febyane (Jakarta Pertamina Enduro)
  6. Latifa Nissa Az-Zahra (Jakarta Pertamina Enduro)
  7. Nita Sesanti (Jakarta Livin Mandiri)
  8. Putri Nur Hidayanti Agustin (Gresik Petrokimia)
  9. Yunaida Santi (Jakarta Pertamina Enduro)
  10. Alridhania Risqamara (Gresik Petrokimia)
  11. Dya Hawa Nur Fitria (Bandung BJB Tandamata)

Manajer: Luciana Yvette Taroreh (Jakarta Livin Mandiri)

Pelatih: Pedro Bartholomeus Lilipaly (Gresik Petrokimia)

Asisten Pelatih: Rastoni (Bandung Tectona)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *