BeritaOlahraga

Pemuda Asal Lemo Melaju Kefinal Dalam Ajang Seleksi Akademi PSM Makassar

360
×

Pemuda Asal Lemo Melaju Kefinal Dalam Ajang Seleksi Akademi PSM Makassar

Share this article
Nabiel Abdullah Cheng (Doc. Istimewa)
Nabiel Abdullah Cheng (Doc. Istimewa)

Barisan.id, Butur – Pemuda asal Desa Lemo, Buton Utara bernama Nabiel Abdullah Cheng, berhasil lolos seleksi dalam Akademi PSM Makassar Talent Scouting yang berlangsung di Lapangan Polda Sultra, Kota Kendari, mulai tanggal 21 hingga 24 Mei 2024.

Nabiel, yang lahir di Lemo pada tanggal 24 Januari 2003, telah memiliki ketertarikan pada sepak bola sejak usia dini.

“Saya memiliki minat yang besar dalam sepak bola sejak kecil dan cita-cita saya memang menjadi seorang pemain sepak bola,” ujar Nabiel. Jumat (24/5/2024).

Nabiel menjelaskan, acara talent scouting tersebut bertujuan untuk menemukan bakat-bakat sepak bola potensial dari Sultra yang kemudian akan menjadi bagian dari tim PSM Makassar.

“Saya berhasil lolos pada kategori usia 20 (U-20), di mana sebanyak 8 orang berhasil melangkah ke tahap berikutnya. Selain itu, terdapat 14 orang untuk kategori U-18 dan 17 orang untuk kategori U-16,” ujarnya.

Meskipun sudah melewati seleksi awal, mereka masih harus mengikuti tahap final scouting yang akan dilaksanakan di Mamuju, Sulawesi Barat, dalam waktu dekat.

“Sesudah lulus dari tahap ini, mereka akan menunggu untuk seleksi final di Mamuju,” Kata Nabiel.

Nabiel sendiri telah memiliki pengalaman bermain dalam liga profesional bersama PSBK Blitar, di mana ia menjadi bagian dari tim yang berkompetisi di Liga 3 beberapa waktu yang lalu.

“Walaupun begitu, saya tidak melanjutkan di tim tersebut karena PSBK Blitar tidak memiliki performa yang memadai dalam turnamen kasta ketiga Liga Indonesia,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *