BeritaOlahraga

Shin Tae Yong Resmi Perpanjang Kontrak Hingga 2027

56
×

Shin Tae Yong Resmi Perpanjang Kontrak Hingga 2027

Share this article
Ketua PSSI, Erick Thohir dan Pelatih Timnas Indonesia Shn Tae Yong. Doc Instagram erickthohir
Ketua PSSI, Erick Thohir dan Pelatih Timnas Indonesia Shn Tae Yong. Doc Instagram erickthohir

Barisan.id, – Shin Tae Yong telah secara resmi diumumkan akan terus melatih Timnas Indonesia hingga 2027, demikian disampaikan oleh Ketua PSSI, Erick Thohir. Keputusan perpanjangan kontrak ini diambil setelah kontrak Shin Tae Yong yang sebelumnya berakhir pada Juni 2024 diperpanjang selama enam bulan karena penundaan Piala Asia 2023.

Dalam perpanjangan kontrak tersebut, Shin Tae Yong diberikan target untuk mencapai 16 besar di Piala Asia dan perempat final di Piala Asia U-23. Kedua target tersebut berhasil dipenuhi oleh Shin Tae Yong, yang membuat Erick Thohir langsung merealisasikan komitmennya untuk memperpanjang kontraknya.

“Erick Thohir mengumumkan melalui media sosialnya bahwa setelah diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027 serta menikmati makanan khas Korea, kesepakatan untuk melanjutkan kerja sama dengan coach Shin Tae-yong telah dicapai,” ungkapnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 masih berpartisipasi dalam Piala Asia U-23 2024. Tim tersebut berhasil lolos ke babak perempat final setelah meraih dua kemenangan di fase grup. Mereka akan menghadapi tantangan berat saat bertemu dengan Korea Selatan, yang merupakan juara grup B dengan rekor sempurna tanpa kebobolan.

Meskipun sudah mencapai target di Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 memiliki misi besar lainnya, yaitu lolos ke Olimpiade Paris 2024. Untuk mencapai tujuan tersebut, Timnas Indonesia U-23 harus setidaknya mencapai semifinal. Jika berhasil, finis di posisi tiga besar akan memberikan tiket langsung ke Paris 2024. Namun, jika mereka finis di peringkat keempat, mereka akan menghadapi playoff melawan wakil Afrika, Guinea, untuk mendapatkan tiket Olimpiade.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *