BeritaOlahraga

Singa Mesopotamia Menerkam Garuda, Skor 2-0

25
×

Singa Mesopotamia Menerkam Garuda, Skor 2-0

Share this article
Indonesia vs Irak, 0-2
Indonesia vs Irak, 0-2

Barisan.id, – Timnas Indonesia mengalami kekalahan dari Timnas Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda harus mengakui keunggulan Lions of Mesopotamia dengan skor 0-2.

Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (6/6/2024).

Pada awal pertandingan, Indonesia vs Irak masih berimbang dengan skor 0-0. Meski Indonesia berhasil menciptakan beberapa peluang, namun belum mampu mengubahnya menjadi gol. Gol pertama bagi Irak baru tercipta pada menit ke-53 melalui tendangan penalti oleh Aymen Hussein. Gol kedua dicetak oleh Ali Jassim.

Dengan hasil ini, Irak mengumpulkan 15 poin dan kokoh di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F, sementara Indonesia berada di posisi kedua dengan tujuh poin.

Untuk meraih tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia masih memiliki satu laga tersisa. Mereka akan menghadapi Filipina pada 11 Juni 2024 di kandang.

Indonesia mendominasi jalannya babak pertama dengan menciptakan beberapa peluang. Namun, peluang emas pada menit ke-20 terbuang karena tembakan Rafael Struick dari jarak dekat dapat diblok oleh pemain belakang Irak. Shayne Pattynama juga mengirim umpan tarik ke Sandy Walsh pada menit ke-34, namun usahanya dapat dihalau oleh kiper Irak, Jalal Hassan.

Babak pertama berakhir tanpa adanya gol yang tercipta, dengan skor 0-0 antara Indonesia dan Irak.

Di babak kedua, Irak melakukan dua pergantian pemain. Youssef Wali dan Ali Jassim masuk menggantikan Bashar Bouyan dan Zidan Iqbal.

Namun, Indonesia harus menerima penalti pada menit ke-53 setelah Justin Hubner melakukan handball di dalam kotak penalti. Aymen Hussein berhasil memanfaatkan kesempatan ini menjadi gol.

Kemudian, pada menit ke-59, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah Jordi Amat mendapatkan kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran keras terhadap Youssef Wali.

Meskipun melakukan perubahan strategi dengan mengganti beberapa pemain pada menit ke-65, Indonesia kembali dihukum penalti pada menit ke-72 setelah Ernando Ari melanggar Ali Jassim di dalam kotak penalti. Namun, tembakan Aymen Hussein kali ini melambung tinggi di atas mistar gawang.

Meskipun Ragnar Oratmangoen hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-88, namun upayanya gagal karena kiper Irak masih sigap.

Pertandingan berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Timnas Irak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *