Kalahkan Taiwan 9-0, Shin Tae Yong, Ini Modal Bagus Melawan Turkmenistan

by -149 Views
sumber foto laman resmi instgram pelatih indonesia Shitaeyong
sumber foto laman resmi instgram pelatih indonesia Shitaeyong

Barisan.id – Timnas Indonesia U-23 sukses mengumpulkan sejumlah gol impresif ketika menjamu China Taipei, atau Taiwan U-23, dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2023 di Stadion Manahan, Solo. Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor mencolok 9-0.

Gol-gol tersebut diciptakan oleh Marselino pada menit ke-2 dan 57, Ramadhan Sananta pada menit ke-7, Rafael William pada menit ke-20, Ivar Jenner pada menit ke-30, Ilham Rio pada menit ke-40, Elkan Baggott pada menit ke-55, Hokky Caraka pada menit ke-78, dan Arhan Pratama pada menit ke-85.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang telah menunjukkan kerja keras luar biasa dalam pertandingan malam itu. Hasil ini menggambarkan kemajuan signifikan dalam perkembangan sepakbola Indonesia.

“Skor hari ini menunjukkan bahwa sepakbola Indonesia telah mengalami peningkatan yang signifikan dari sebelumnya,” ujar Shin saat konferensi pers setelah pertandingan di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (9/9/2023).

Dengan hasil ini, Indonesia kini memimpin di Grup K dengan raihan 3 poin. Meskipun sebelumnya Turkmenistan U-23 berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-0 melawan Taiwan, produktivitas gol Indonesia tetap unggul.

Pertandingan terakhir dalam babak kualifikasi akan mempertemukan Indonesia U-23 dengan Timor Leste. Timnas Indonesia hanya memerlukan hasil seri untuk memastikan peringkat teratas dalam klasemen grup.

“Kemenangan ini memberikan motivasi kepada pemain kami, dan kami percaya pada kemampuan mereka. Namun, kami menekankan agar tidak meremehkan lawan. Fokus kami tetap harus tinggi, dan para pemain telah memahami instruksi tersebut serta akan memberikan yang terbaik dari diri mereka,” tambah Shin.

Shin Tae-yong menganggap hasil positif ini sebagai modal yang baik untuk menghadapi pertandingan melawan Turkmenistan. Sebab, Turkmenistan dianggap sebagai tim unggulan dalam Grup K babak kualifikasi ini.

“Kami memiliki motivasi yang kuat untuk pertandingan ini, dan kami akan berusaha tampil lebih baik lagi. Kami akan memusatkan perhatian kami pada pertandingan melawan Turkmenistan,” ungkap Shin.

Shin Tae-yong juga menyadari bahwa Turkmenistan memiliki beberapa keunggulan, termasuk waktu istirahat yang lebih panjang untuk memulihkan performa tim mereka.

“Turkmenistan bermain pada tanggal 6 dan 12, jadi mereka memiliki waktu istirahat dan kesempatan untuk beradaptasi. Kami tahu bahwa ini tidak akan mudah, tetapi kami memiliki keyakinan untuk meraih kemenangan. Kami akan berusaha memberikan penampilan luar biasa kepada para penggemar kami,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.