BeritaOlahraga

Kylian Mbappe Terancam Absen di Sisa Pertandingan Euro 2024

42
×

Kylian Mbappe Terancam Absen di Sisa Pertandingan Euro 2024

Share this article
Kylian Mbape. foto: instgram entucanchaoficial
Kylian Mbape. foto: instgram entucanchaoficial

Barisan.id, – Kylian Mbappe terancam absen pada sisa pertandingan Euro 2024 setelah mengalami patah tulang hidung saat menghadapi Austria dalam laga Grup D di Stadion Dusseldorf Arena, Selasa (18/6/2024) dini hari WIB.

Insiden mengerikan ini terjadi menjelang akhir pertandingan melawan Austria. Pada menit ke-86, Mbappe terlibat dalam duel udara dengan Kevin Danso.

Nahas bagi Mbappe, wajahnya membentur bahu Danso sehingga menyebabkan hidungnya mengeluarkan darah. Ia segera mendapatkan perawatan di pinggir lapangan.

Cedera Mbappe terlihat cukup serius. Darah yang keluar cukup banyak hingga mengenai wajah dan jerseynya. Menurut laporan Le Parisien, Mbappe mengalami patah tulang hidung. Setelah pertandingan, ia langsung memakai masker pelindung dan dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Dusseldorf dengan ambulans.

Akibat cedera ini, Mbappe harus menjalani operasi. Tindakan tersebut bisa membuat mantan pemain Paris Saint-Germain itu absen pada sisa pertandingan Euro 2024.

Meski begitu, ada peluang Mbappe tetap bisa bermain di turnamen ini. Beberapa pemain lain yang mengalami cedera serupa telah berhasil kembali bermain dalam waktu singkat. Kiper Nice, Marcin Bulka, hanya butuh empat hari untuk kembali bermain, sementara Mathieu Cafaro kurang dari seminggu.

Namun, Mbappe sempat melakukan hal kontroversial. Setelah mendapat perawatan di pinggir lapangan, pemain berusia 25 tahun itu kembali masuk ke lapangan lalu terduduk sembari memegang hidungnya.

Aksi Mbappe ini dianggap wasit Gil Manzano sebagai upaya mengulur waktu, mengingat Prancis sedang unggul. Akibatnya, Mbappe diganjar kartu kuning pada menit ke-90.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *