BeritaOlahraga

Menpora Yakin Timnas Lolos Babak Ketiga Lewat Pelatih STY

32
×

Menpora Yakin Timnas Lolos Babak Ketiga Lewat Pelatih STY

Share this article
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

Barisan.id, – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo yakin bahwa strategi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, akan berhasil dalam pertandingan melawan Irak dan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dito menyoroti langkah pelatih asal Korea Selatan itu dalam pemilihan pemain. Dominasi pemain muda yang memperkuat tim junior dan senior menjadi dasar optimisme Dito.

Menurut Dito, para pemain tersebut memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam tampil di berbagai ajang dengan lawan yang beragam.

“Kemarin kita lihat mayoritas pemain di Timnas U-23 juga bermain di laga kualifikasi Piala Dunia. Tentunya, ini menjadi persiapan yang bagus jadi kemarin saya berkomunikasi dengan PSSI dan Timnas, yang penting adalah kita percaya diri, menjaga konsistensi, saya yakin kita berkembang,” kata Dito.

“Dari taktik permainan Timnas kita sangat baik dan saya optimis karena kita akan melawan Irak, dan setelah itu Filipina. Saya optimis bahwa salah satunya kita akan menang,” tambahnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi dua pertandingan penting dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion GBK. Setelah menghadapi Irak pada Kamis (6/5/2024), Tim Garuda akan melawan Filipina pada 11 Juni dalam laga terakhir Grup F.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan. Rizky Ridho dan rekan-rekannya hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan lolos ke Piala Asia 2027.

Shin Tae Yong memanggil 22 pemain dalam daftar panggilan Timnas Indonesia untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia. Sepuluh pemain sebelumnya telah bermain untuk Timnas Indonesia U-23 dalam Piala Asia U-23 2024.

Namun, ada beberapa pemain kunci yang tidak dipanggil oleh Shin Tae Yong. Hal ini dikarenakan pertimbangan pelatih tersebut dalam menyusun komposisi tim.

Di posisi kiper, Shin Tae Yong hanya memanggil dua nama, yakni Ernando Ari dan Muhammad Adi Satryo. Begitu juga di barisan bek, tidak ada nama Elkan Baggott dalam daftar kali ini.

Witan Sulaeman, yang biasanya menjadi langganan Timnas Indonesia, juga absen dalam daftar pemain. Ini karena Witan akan berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *