BeritaOlahraga

Pelatih Korsel Sebut Indonesia Bukan Lawan Yang Mudah

24
×

Pelatih Korsel Sebut Indonesia Bukan Lawan Yang Mudah

Share this article
Sumber dokumen instgram bersamagaruda.id
Sumber dokumen instgram bersamagaruda.id

Barisan.id, – Korea Selatan akan berhadapan dengan Indonesia di babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Pelatih Korsel, Hwang Sun-hong, mengakui bahwa tim besutan yang dipimpin oleh Shin Tae-yong bukan lawan yang mudah.

Pertandingan perempatfinal antara Korea Selatan dan Indonesia dijadwalkan berlangsung pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB di Abdullan bin Khalifa Stadium.

Korea Selatan yang melaju ke babak perempatfinal dengan status juara Grup B. Taeguk Warriors berhasil meraih poin sempurna dan memastikan diri sebagai juara grup setelah menaklukkan Jepang dengan skor 1-0 pada Senin (24/4) malam WIB.

Sementara itu, Indonesia berhasil melaju ke babak perempatfinal sebagai runner-up Grup A. Tim asuhan Shin Tae-yong berhasil memastikan tiket ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Yordania dengan skor 4-1.

Meskipun secara teori Korea Selatan diunggulkan atas Indonesia, Hwang Sun-hong tetap memberikan penghormatan kepada tim Garuda Muda. Korea Selatan telah menjadi juara Piala Asia U-23 pada edisi 2020 dan secara konsisten lolos ke Olimpiade dalam sembilan edisi terakhir.

Sementara itu, Indonesia tampil untuk pertama kalinya di Piala Asia U-23 dan langsung mencatatkan sejarah dengan lolos ke babak perempatfinal. Garuda Muda berhasil mengalahkan Yordania dan Australia untuk mendampingi Qatar ke babak 8 besar.

Hwang Sun-hong menyoroti performa Indonesia di Piala Asia U-23 2024 yang menurutnya luar biasa di bawah arahan pelatih sesama negara, Shin Tae-yong.

“Persaingan yang sebenarnya dimulai sekarang. Indonesia bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh,” ujar Sun-hong seperti yang dilansir oleh media Korea Selatan, Newsis.

“Saya telah berbicara dengan pelatih Shin Tae-yong mengenai pertemuan kami di babak perempatfinal, dan sekarang itu menjadi kenyataan. Ini adalah pertandingan di mana kami harus meraih kemenangan. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk itu,” tambahnya.

“Saya kagum melihat pertandingan mereka ‘Indonesia vs Yordania’ karena pelatih Shin telah berhasil membentuk tim yang sangat kuat. Menurut saya, ini adalah tim yang hebat. Mereka telah menunjukkan performa yang bagus. Jika mereka tetap waspada dan siap, mereka memiliki potensi untuk meraih kemenangan,” tutupnya mengenai Timnas Indonesia U-23.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *