Polda Gorontalo Periksa Massa Aksi Diduga Jadi Provokator Dalam Demonstrasi Di Gorontalo Mineral.

by -159 Views
Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro. Foto: Humas Polda Gorontalo
Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro. Foto: Humas Polda Gorontalo

Barisan.id, Gorontalo – Polda Gorontalo periksa sejumlah warga yang diduga sebagai provokator dalam aksi Demonstrasi yang dilakukan oleh warga Bone Bolango di PT Gorontalo Mineral.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro menjelaskan bahwa saat ini Polda Gorontalo telah mengamankan sedikitnya 5 orang yang terlibat langsung.

“Ada 5 orang yang di aman, dan sudah dilakukan pemeriksaan dari semalam oleh Ditkrimum Polda Gorontalo,” kata Desmont. Selasa. (8/8/2023).

saat ini kelima orang tersebut tengah menjalani pemeriksaan secara intensif.

“Kalo memang terbukti dan dilengkapi dengan bukti bukti yang ada dan memang melanggar kita akan proses sesuai prosedur yang ada,” ujar Desmont

Sebelumnya, terjadi kericuhan saat aksi demonstrasi di PT Gorontalo Mineral. Massa aksi melakukan pelemparan batu ke arah polisi yang sedang berjaga-jaga. Akibatnya, tujuh orang personil kepolisian terluka.

kejadian di awali dengan aksi saling dorong antara massa aksi dengan aparat kepolisian yang sedang melakukan pengamanan di depan kantor PT Gorontalo Mineral pada Senin (7/8/2023) kemarin.

Massa aksi disebut kesal karena pihak PT Gorontalo Mineral tak kunjung menemui mereka, hingga aksi damai itu berakhir ricuh.

“Ada 7 personil kita terkena lemparan batu, rata rata semua di bagian kepala, kita langsung evakuasi, dan dipantau untuk kesehatan mereka,” ungkap Desmont.

Saat ini pun pihak kepolisian masih terus melakukan pengamatan di sekitar area lokasi, dan melakukan mediasi dengan para massa aksi guna mencari jalan tengah atas persoalan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.