BeritaOlahraga

Ronaldo Menjadi Pencetak Gol Terbanyak Liga Arab Saudi

23
×

Ronaldo Menjadi Pencetak Gol Terbanyak Liga Arab Saudi

Share this article
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Barisan.id, – Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya dalam sejarah sepak bola dengan memecahkan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam semusim di Liga Arab Saudi.

Pencapaian gemilang ini terjadi setelah Ronaldo membantu Al Nassr meraih kemenangan 4-2 atas Al Ittihad dalam pertandingan penutup Liga Arab Saudi di Riyadh, Selasa (28/5/2024) dini hari WIB.

Ronaldo mencatatkan dirinya dengan dua gol spektakuler dalam pertandingan tersebut. Dua gol tambahan tersebut menjadikan pemain berusia 39 tahun tersebut mencatatkan rekor bersejarah dalam sejarah sepak bola Arab Saudi.

Saat ini, Ronaldo telah mencetak total 35 gol di Liga Arab Saudi, memecahkan rekor gol terbanyak sepanjang masa dalam semusim di Saudi Pro League.

Mantan bintang Real Madrid ini berhasil melampaui rekor pencetak gol terbanyak Liga Arab Saudi yang sebelumnya dipegang oleh Abderrazak Hamdallah dengan 34 gol.

Rekor baru ini dicatatkan Ronaldo setelah Al Nassr berhasil mengalahkan Al Ittihad. CR7 menyumbangkan dua gol indah dalam laga penutup musim Liga Arab Saudi ini.

Gol pertama Ronaldo terjadi menjelang akhir babak pertama. Menerima umpan panjang dari Mohammed AL Fatil, Ronaldo mengontrol bola dengan dada sebelum melepaskan tembakan yang membawa Al Nassr unggul 1-0.

Sementara gol kedua Ronaldo tercipta melalui sundulan keras dan tepat sasaran memanfaatkan umpan sepak pojok dari Marcelo Brozovic.

Hasil ini mengantarkan Al Nassr menjadi runner-up dengan mengumpulkan 82 poin. Sementara gelar juara menjadi milik Al Hilal yang kokoh di puncak klasemen dengan raihan 96 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *