Sri Mulyani Buka Suara Soal Isu Dirinya Mengundurkan Diri Dari Kabinet Jokowi

by -118 Views
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati (foto ig @smindrawati)
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati (foto ig @smindrawati)

Barisan.id – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memberikan klarifikasi terkait spekulasi mengenai kemungkinan pengunduran dirinya dari Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sri Mulyani dengan tegas menyatakan bahwa dia masih aktif dalam menjalankan tugasnya.

“Saya bekerja, bekerja,” ujar Sri di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (19/1/2024). Sri Mulyani memberikan jawaban singkat terkait isu tentang kemungkinan pengunduran dirinya dari kabinet Jokowi, dan ia menegaskan bahwa dirinya masih terlibat dalam pekerjaan pemerintahan.

Sri Mulyani tidak memberikan komentar lebih lanjut, namun ia menekankan bahwa ia masih melaksanakan tugas-tugasnya.

Isu mengenai potensi pengunduran dirinya muncul setelah ekonom senior dari Indef, Faisal Basri, mengungkapkan bahwa sejumlah menteri, termasuk Sri Mulyani, mungkin bersiap untuk mundur.

Faisal Basri menyebut bahwa sebanyak 15 menteri, baik teknokrat maupun dari partai oposisi, dapat mengambil keputusan serupa. 

“Saya ngobrol-ngobrol kan dengan petinggi-petinggi partai dan macam-macam, nah muncul katanya yang paling siap itu Ibu Sri Mulyani, Pak Basuki juga, dalam kaitannya dengan Gibran ini ya karena ini sudah beyond akal sehat begitu,” kata Faisal Basri dalam program Closing Bell CNBC Indonesia, dikutip Kamis (18/1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.