BeritaOlahraga

Timnas Vietnam Gagal Ke Semifinal Piala Asia U 23

25
×

Timnas Vietnam Gagal Ke Semifinal Piala Asia U 23

Share this article
Sumber Doc. instgaram @irakfootballpod
Sumber Doc. instgaram @irakfootballpod

Barisan.id, – Timnas Vietnam U-23 tersingkir dari Piala Asia U-23 2024 setelah mengalami kekalahan kontroversial 1-0 dari Timnas Irak di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Sabtu (27/4) dini hari WIB.

Gol tunggal Irak dicetak melalui tendangan penalti oleh Ali Jasim pada menit ke-64. Penalti tersebut diberikan setelah wasit menggunakan VAR untuk menilai pelanggaran yang dilakukan oleh kiper Vietnam, Van Chuan Quan, terhadap Nihad Muhammad Owaid.

Dalam tayangan ulang, terlihat tangan Chuan Quan menyentuh sedikit pundak kiri Nihad sebelum Nihad terjatuh. Chuan Quan juga kurang beruntung karena sentuhan pertama Nihad terlalu kuat, yang bisa mengakibatkan bola keluar dari gawang jika tidak disentuh olehnya.

Sisa pertandingan berjalan dengan dominasi para pemain Irak, sementara Vietnam kehilangan Nguyen Manh Hung karena mendapat kartu merah langsung saat injury time babak kedua berjalan satu menit. Manh Hung diusir wasit karena menginjak tulang kering Ali Jasim, pencetak gol kemenangan Irak. Skor 1-0 untuk keunggulan Irak bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Timnas Vietnam gagal melangkah ke semifinal dan Timnas Irak akan bertemu dengan Timnas Jepang pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-23 menjadi satu-satunya perwakilan dari Asia Tenggara yang berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *