Vietnam Melaju Ke Final Usai Mengalahkan Malaysia dengan Skor 4-1

by -171 Views
selebrasi pemain vietnam
selebrasi pemain vietnam

Barisan.id, Gorontalo – Pada semifinal Piala AFF U-23 2023, Vietnam memperlihatkan performa gemilang dengan mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1. Kemenangan impresif ini membawa Vietnam maju ke final, di mana mereka akan menghadapi pemenang antara Thailand dan Indonesia.

Pertandingan berlangsung di Rayong Province Stadium, Thailand, pada Kamis (24/8/2023).

Vietnam memulai dengan sangat baik dan berhasil membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-8. Dinh Xuan Tien mencetak gol tersebut dengan sebuah serangan balik yang cepat.

Nguyen Quoc Viet menambah keunggulan Vietnam menjadi 2-0 pada menit ke-32 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Sebelum babak pertama berakhir, Dinh Xuan Tien mencetak brace dengan sontekan yang sempurna, menjadikan Vietnam unggul 3-0

Di babak kedua, Malaysia menunjukkan semangat untuk bangkit. Muhammad Alif Ikmalrizal Anuar berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-49.

Namun, Vietnam terus mendominasi permainan dengan penguasaan bola dan menciptakan peluang berbahaya. Pada menit ke-85, Hong Phuc Nguyen mencetak gol lagi untuk Vietnam, menjadikan skor menjadi 4-1.

Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan. Vietnam akhirnya memastikan tempat di final Piala AFF U-23 2023, di mana mereka akan menghadapi pemenang antara Timnas Indonesia U-23 dan Thailand.

Sementara itu, Timnas U-23 akan menghadapi Thailand dalam pertandingan semifinal lainnya di stadion yang sama. Laga ini dijadwalkan akan dimulai pukul 20.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.