BeritaOlahraga

Timnas Indonesia Libas Taiwan Dengan Kemenangan Telak 9-0

178
×

Timnas Indonesia Libas Taiwan Dengan Kemenangan Telak 9-0

Share this article
Sumber documen dari laman resmi instagram Timnas Indonesia
Sumber documen dari laman resmi instagram Timnas Indonesia

Barisan.id – Kemenangan yang sangat mengesankan dengan skor 9-0 menunjukkan dominasi timnas Indonesia U-23 atas Taiwan. Terutama, gol ketiga adalah bukti kecemerlangan Garuda Muda dalam permainan mereka.

Indonesia secara gemilang mengalahkan Taiwan dengan skor 9-0 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo. Sabtu (9/9/2023) malam WIB.

Tim Merah-Putih menciptakan keunggulan lima gol di babak pertama melalui kontribusi Marselino Ferdinan, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Witan Sulaeman, dan Ilham Rio Fahmi.

Marselino kembali menambahkan golnya di babak kedua, ditambah dengan gol-gol lain dari Elkan Baggott, Hokky Caraka, dan Pratama Arhan. Kemenangan besar ini membuka peluang besar untuk menjadi juara grup dan melaju langsung ke putaran final.

Secara keseluruhan, Indonesia memperlihatkan dominasi yang jelas terhadap Taiwan dalam aspek permainan. Pasukan yang dikomandoi oleh Shin Tae-yong dengan mudah mengendalikan permainan, melakukan progresi, dan menemukan celah-celah dalam pertahanan lawan.

Gol ketiga timnas menjadi contoh bagaimana Rizky Ridho dan rekan-rekannya berhasil membongkar pertahanan Taiwan melalui serangkaian umpan-umpan pendek yang tajam. Dengan para bek lawan tertarik ke tengah lapangan, Rafael Struick mampu membawa bola ke ruang kosong di sisi kiri dan mengeksekusi dengan sempurna.

Sepanjang pertandingan, timnas U-23 juga menunjukkan pergerakan yang dinamis dan kemampuan untuk menemukan rekan-rekan mereka. Serangan dari sisi lapangan yang lebar menjadi senjata yang tak bisa dihentikan oleh Taiwan.

Kemenangan impresif dengan skor 9-0 ini membawa Indonesia sementara berada di puncak Grup K, unggul selisih gol atas Turkmenistan U-23. Pertandingan pamungkas grup antara kedua tim ini akan digelar di Stadion Manahan pada Selasa (12/9) malam WIB untuk menentukan juara grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *