BeritaNasionalPolitik

Zulhas Kaget Ada Caleg PAN Yang Jual Ginjal

120
×

Zulhas Kaget Ada Caleg PAN Yang Jual Ginjal

Share this article
Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan

Barisan.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, berencana untuk memanggil Erfin Dewi Sudanto, seorang kader PAN yang juga mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Bondowoso.

Erfin telah mencuri perhatian setelah menyatakan kesiapannya menjual ginjalnya untuk mendanai kampanye politiknya. Zulkifli Hasan, atau Zulhas, mengungkapkan bahwa DPP PAN tengah mengundang dan bahkan akan menjemput Erfin.

“Saya sempat bertanya-tanya, tidak mungkin, bukan? Oleh karena itu, saya mengundang dan bahkan meminta kader saya untuk menjemput Erfin,” kata ZulhasĀ  Rabu (17/1/2024).

Zulhas, yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan, menyatakan niatnya untuk secara langsung mengkonfirmasi peristiwa yang melibatkan Erfin. Menurutnya, ada banyak strategi kampanye yang dapat diterapkan agar dapat terpilih sebagai anggota legislatif.

“Kami akan membahas strategi kampanye yang paling tepat,” tambahnya.

Sebelumnya, beredar berita bahwa Erfin Dewi Sudanto, seorang calon legislatif di Bondowoso, bersedia menjual ginjalnya untuk mendanai kampanye politiknya. Erfin, yang berasal dari Desa Bataan, Tenggarang, Bondowoso, mencalonkan diri sebagai caleg dari PAN di Dapil I Bondowoso (Kecamatan Kota, Tenggarong, dan Wonosari). Pria ini, yang mendapatkan nomor urut 9, memutuskan untuk melelang salah satu ginjalnya kepada yang membutuhkan.

Saat ini, proses lelang ginjal masih berlangsung secara konvensional atau door to door, dimana Erfin menawarkannya kepada warga yang ditemuinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *