Ledakan Mengancam Afganistan Dekat Kemendagri

by -125 Views

Sudah terjadi ledakan mengguncang masjid di Kabul yang terletak di dekat Kementerian Dalam Negeri dan bandara internasional Afghanistan pada hari ini tanggal 5 Oktober 2022.

Melalui Juru bicara Kemendagri Afghanistan, Abdul Nafi Takor, mengatakan bahwa ledakan itu terjadi di salah satu masjid yang sangat dekat dengan kantornya.

“Masjid itu biasa digunakan pengunjung dan kadang oleh karyawan Kementerian Dalam Negeri,” ucapnya kepada wartawan, (5/10).

Hingga kini, belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai korban atau kerusakan di masjid itu sendiri.

Masjid ini sendiri berdiri di kawasan dengan pengamanan ketat. Di daerah itu, berdiri Kemendagri dan bandara internasional Kabul.

Ledakan memang kerap mengguncang masjid-masjid di Afghanistan usai Taliban mengambil alih kekuasaan di negara itu pada Agustus 2021.

Kebanyakan serangan itu didalangi ISIS. Sejak Taliban mengambil alih kekuasaan, ISIS memang menjadi salah satu tantangan terbesar.

Tak lama setelah Taliban merebut kuasa, ISIS meledakkan bom bunuh diri di bandara Kabul yang menewaskan lebih dari 60 orang.

Setelah itu, ISIS terus melakukan serangan ke kelompok-kelompok tertentu di Afghanistan, terutama Taliban dan kaum Syiah.

(Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.