Berita Daerah

Bawaslu Buton Utara Persiapkan Pelaksanaan Tes Wawancara Panwascam

1321
×

Bawaslu Buton Utara Persiapkan Pelaksanaan Tes Wawancara Panwascam

Share this article

Barisan.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu ) Kabupaten Buton Utara telah mengumumkan 36 nama peserta calon anggota panwascam yang lolos seleksi tes tertulis. Semua peserta yang lolos selanjutnya akan mengikuti tes wawancara.

Ditemui diruang kerjanya pada selasa, 18 oktober 2022. Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi, Hazamuddin selaku ketua pokja mengungkapkan setelah seleksi tes tertulis berbasis online menggunakan Computer Assisted Tes (CAT) yang dilaksanakan pada tanggal 14 oktober 2022, kini tahapan selanjutnya adalah tes wawancara.

“hasil seleksi tes tertulis pada tanggal 14 oktober 2022 kemarin telah resmi diumumkan nama – nama peserta yang lolos. Selanjutnya akan dilakukan seleksi tes wawancara yang akan dimulai pada tanggal 19 oktober 2022 sesuai timeline rekruitment panwascam pada pemilu serentak tahun 2024.”ungkapnya.

Dikesempatan yang sama pria dengan sapaan akrabnya Echi memberikan pesan kepada peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi tes tertulis.

“untuk peserta yang lolos di 6 besar pada seleksi tes tertulis tanggal 14 oktober kemarin, agar mempersiapkan diri dengan baik pada tahapan tes wawancara. Tes wawancara nantinya akan dilaksanakan di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Buton Utara dengan materi wawancara terkait visi misi mereka ketika terpilih menjadi anggota panwascam, bagaimana rencana dan program kerja mereka. Karna tahapan wawancara ini sangat krusial untuk menentukan anggota panwascam yang akan mengawasi jalannya Pemilu 2024. Jadi harus kita laksanakan dengan profesional untuk menghasilkan pengawas pemilu yang berintegritas.”jelasnya.

 

Reporter  : LD

Editor      : LYS

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *