Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Buton Utara Resmi Dilantik

by -429 Views

Barisan.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu ) Kabupaten Buton Utara secara resmi melantik Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum  (Panwaslu) Kecamatan terpilih pada Sabtu, (29/10/2022) di Aula Hotel Mulia Buton Utara. Adapun jumlah Anggota Panwaslu Kecamatan yang dilantik sebanyak 18 orang yang tersebar di 6 Kecamatan di Kabupaten Buton Utara.

Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan  Indonesia Raya  yang dilanjutkan dengan Mars Bawaslu. Selanjutnya dibacakan  Petikan Surat Keputusan Ketua Bawaslu Kabupaten Buton Utara Nomor : 19/HK.01.01/K.SG-05/10/2022 s/d 24/ HK.01.01/K.SG-05/10/2022 Tentang Penetapan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Se- Kabupaten Buton Utara Provinsi Sulawesi Tenggara Pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji jabatan Anggota Panwaslu Kecamatan dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Buton  Utara, Hazamuddin yang berlansung secara khidmat. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buton Utara, Bati Intel Kodim 1429/Butur, Kepala Dinas Dukcapil Buton Utara, Sekcam Kulisusu Utara, Sekcam Kulisusu, Sekcam Wakorumba Utara.

“Saya atas nama Ketua Bawaslu Kabupaten Buton Utara  mengucapkan selamat kepada bapak/ibu  yang telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Anggota Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Buton Utara. “ ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Buton Utara  saat mengawali sambutannya.

Lebih lanjut , Hazamuddin mengingatkan pentingnya  untuk menjaga marwah lembaga dan memiliki kinerja yang baik sebagai pengawas pemilu yang didukung dengan 3 hal penting yang harus dimiliki yakni, Integritas, Solidaritas dan Profesionalitas.  Perlu saya ingatkan bahwa sumpah janji yang telah bapak/ibu ucapkan ini mengandung makna yang sangat luas baik kepada diri sendiri, orang lain maupun Allah SWT. Untuk itu, laksanakan tugas dan tanggungjawab yang telah diamanahkan ini dengan kinerja yang baik.

Jagalah nama baik Keluarga Besar Pengawas Pemilu dengan selalu tunduk dan patuh terhadap ketentuan perundang – undangan serta mari kita kawal jalannya demokrasi agar terpilihnya wakil rakyat yang dapat memajukan daerah dan bangsa ini. “harap Ketua Bawaslu Butur  dalam menutup sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.